Nonton Film Air Terjun Pengantin (2009) Full Movie

Posted on

Nonton Film Air Terjun Pengantin (2009) Full Movie

Air Terjun Pengantin merupakan film indonesia yang bercerita tentang Sekelompok remaja pergi berlibur ke Pulau Pengantin yang memiliki Air Terjun Pengantin, Namun mereka tak mengetahui apa yang menanti mereka disana. Dibintangi oleh Tamara Bleszynski, Kieran Shidu, Mirasih Tyas Endah, Navy Rizky Tavania, Marcel Chandrawinata, dan Andrew Ralph Roxburgh.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani serta diproduksi oleh Maxima Pictures ini dijadwalkan tayang perdana mulai 03 Desember 2009.

Info Film

Daftar Pemain

  • Tamara Bleszynski sebagai Tiara
  • Madjid Piranha sebagai Jelangkung Mancung
  • Navy Rizky Tavania sebagai Mandy
  • Mirasih Tyas Endah sebagai Amy
  • Kieran Shidu sebagai Lilo
  • Marcel Chandrawinata sebagai Icang
  • Nanie Darham sebagai Dinar
  • Jenny Cortez sebagai Statchie
  • Andrew Ralph Roxburgh sebagai Bram

Alur Cerita Film Air Terjun Pengantin

Film diawali dengan dukun ilmu hitam bertopeng yang menculik seorang wanita untuk dijadikan pengantinnya. Sang dukun dikejar warga setempat hingga ia terpojok ke sebuah air terjun. Karena wanita disebelahnya terus memberontak, sang dukun melempar wanita itu ke air terjun. Lalu, sang dukun menyusulnya jatuh, dan dukun yang masih hidup itu melihat wanitanya yang sudah meninggal dan frustasi, lalu membunuh seluruh warga.

Tiara (diperankan oleh Tamara Bleszynski) adalah seorang mantan atlet wushu karena kecelakaan yang membuat dirinya mengalami phobia terhadap gelap. Untuk menyegarkan diri, Tiara dan kekasihnya Lilo (diperankan oleh Kieran Shidu) mengajak sepupunya Mandy (diperankan oleh Navy Rizky Tavania) untuk pergi berlibur bersama teman-teman Mandy.

Amy (diperankan oleh Mirasih Tyas Endah), Dynar (diperankan oleh Nanie Darham), Bram (diperankan oleh Andrew Ralph Roxburgh), Icang (diperankan oleh Marcel Chandrawinata) dan Statchie (diperankan oleh Jenny Cortez).

Kedelapan orang ini menaiki dua buah kapal untuk sampai ke Pulau Pengantin yang berisikan Air Terjun Pengantin, sebuah air terjun yang apabila kita mengharapkan sesuatu disana, nanti akan terjadi. Ditengah perjalanan ke Air Terjun, Lilo menceritakan asal muasal nama Pulau Pengantin yang terjadi di awal film. Setelah bermain sejenak di pantai, mereka menuju ke Air Terjun Pengantin dengan doa mereka masing-masing.

Dinar yang kembali duluan untuk beristirahat, dibunuh oleh Jelangkung Mancung, nama alias penjahat dan dukun (yang tertulis di kredit pembuka film) di kapal setelah nakhoda kapal dibunuh. Lalu, Dynar terbangun di rumah sang dukun dan disiksa sebelum kepalanya ditancapkan sebuah golok. Statchie juga merasakan hal yang sama namun tidak diindahkannya.

Setelah bermain di Air Terjun Pengantin, mereka berjalan disekitar hutan dan menemukan Pabrik Pengalengan Ikan yang sudah ditutup. Karena kecapekan, Lilo dan Tiara tidak ikut yang lainnya untuk mengeksplorasi Pabrik itu. Mereka berlima melihat ada pancuran disana dan para cewek segera mandi. Karena Icang yang diketahui mengintip mereka mandi, mereka memutuskan untuk menyudahinya.

Tapi Stacy, pacar Bram, masih ingin lebih lama. Brampun menemaninya dan Amy serta Mandy pergi duluan. Bram dan Statchie dibunuh oleh Jelangkung Mancung dan tubuh mereka dibawa ke rumah si dukun, namun mayat Statchie dipisahkan dari mayat Bram karena mayat Statchie harus dipisah. Icang yang disuruh menunggu Bram, melihat tempat pancuran yang bermandikan darah dan mengikuti jejak darah yang membawanya ke tempat si dukun.

Icang melihat semua pembunuhan itu dan segera lari ketakutan ke dermaga. Ia menceritakan semuanya, kecuali Tiara, lainnya berjaga dengan senjata dan memasuki pulau kembali untuk membuktikan kebenaran cerita Icang. Sore menjadi malam, Tiara yang berada di kapal diserang Jelangkung Mancung dan Tiara kabur ke dalam Pulau dan bersembunyi dan menemukan mayat Statchie yang sudah berpindah kehutan.

Lilo, Icang, Amy, dan Mandy menemukan rumah dukun dan melihat mayat teman-teman mereka. Mereka panik dan lari menuju dermaga. Ketika berada di hutan, Lilo terbunuh. Ketiga yang lainpun berlari lagi dan memutuskan untuk bersembunyi di rumah si dukun. Disana Icang nekat berkelahi dengan Jelangkung Mancung yang akhirnya membunuh Icang. Tapi kesempatan itu digunakan Mandy dan Amy untuk kabur dan berlari.

Tiara ditemukan oleh si dukun dan berakhir dibuat pingsan. Tiara terbangun dan menemukan dirinya diikat di pohon yang berada di tengah-tengah Air Terjun Pengantin. Rupanya sang dukun mengira Tiara adalah pengantinnya dan Tiara diberikan ritual seperti ini. Untuk membereskan sisanya, Jelangkung Mancung pergi ke dalam lagi untuk membunuh Mandy dan Amy.

Terjadilah pengejaran, Mandy berhasil kabur dan Amy mengorbankan dirinya untuk dibunuh sang dukun. Tiara berhasil meloloskan diri dari air terjun dan kembali ke kapal dan membawa alat tajam. Ia sempat bertemu Mandy, tetapi keduanya ditarik oleh sang dukun ke air terjun lagi.

Tiara dan Jelangkung Mancungpun menyelesaikan pertarungan mereka. Tiara bertanya apa kesalahan mereka, dan dukun itu menjawab bahwa satu-satunya kesalahan mereka adalah mendatangi dirinya. Lalu, sang dukun ditusuk oleh Mandy diperut, tetapi ternyata dukun itu punya ilmu kebal. Tiarapun mengambil gunting yang ada disakunya dan menancapkannnya ke kepala sang dukun, membuatnya mati. Film berakhir dengan Tiara dan Mandy yang dijemput oleh Penjaga Pantai.

Cuplikan Film

Air Terjun Pengantin (HD on Flik) - Trailer

Nonton dan Download Film Air Terjun Pengantin (2009) Full Movie

Kalian bisa menonton film atau drama yang dilengkapi subtitle indonesia sepuasnya melalui layanan streaming legal seperti Viu, iflix, Disney+Hotstar, Vidio dan Netflix. Admin tidak menyarankan kalian menonton lewat situs film bajakan.

Di situs resmi, kalian tidak akan menemukan iklan yang mengganggu dan tersedia beragam kualitas video yang dapat dipilih, biaya berlangganan juga sudah semakin terjangkau.

Kalian tinggal salin link berikut ini selanjutnya paste di tab browser.

Link Iflix: https://www.iflix.com/id/en/title/movie/275767

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *