Kunci Jawaban Kuis Strategi Marketing Bisnis untuk Menaikkan Penjualan Sekolahmu

Posted on

Kunci Jawaban Kuis Strategi Marketing Bisnis untuk Menaikkan Penjualan Sekolahmu

Kunci jawaban kuis lengkap kelas pelatihan prakerja “Strategi Marketing Bisnis untuk Menaikkan Penjualan” yang ada di platform Sekolahmu.

Kunci Jawaban Kuis Strategi Marketing Bisnis untuk Menaikkan Penjualan

Disini urutan soal kuis dan final test biasanya akan diacak, jadi kalian harus mengabaikan nomor soal dan fokus mencocokkan kunci jawabannya saja.

1. Apa yang dimaksud Bullseye Framework?

a. Framework untuk menjual perusahaan kita
b. Framework untuk mendapatkan investasi
c. Framework untuk channel marketin yang paling efektif untuk bisnis kita
d. Framework untuk rekrutmen pegawai potensial

Jawaban: D

2. Fase dimana startup bereksperimen uji coba marketing channel yang sudah diidentifikasi menentukan channel mana saja yang bekerja dengan sumber daya seefisien mungkin, disebut…

a. Outer ring
b. Middle ring
c. Inner ring
d. Other ring

Jawaban: B

3. Kondisi dimana startup mengembangkan pre secara masif namun masih terjadi ketidakcom antara produk dan pasar/product market fit, disebut?

a. Premature scaling
b. Premature marketing
c. Premature development
d. Premature market

Jawaban: A

4. Bagaimana cara bekerja strategi Targeting Blog?

a. Membuat content marketing di website bisnis pribadi
b. Beriklan di social media
c. Bekerja sama dengan blog yang memiliki market sesuai dengan bisnis
d. Membuat podcast tentang produk kita

Jawaban: C

5. Cara melakukan marketing dengan menawarkan story bisnis/produk kita di media online/offline disebut?

a. Publicity
b. Trade shows
c. Search Engine Marketing
d. Sales

Jawaban: A

6. Manakah yang termasuk contoh implementasi unconventional PR di bawah ini?

a. Beriklan di media cetak
b. Membuat giveaway yang unik dan tidak biasa
c. Menjual produk di social media
d. Kerja sama dengan influencer

Jawaban: B

7. Strategi menggunakan banner iklan di website disebut?

a. Search Engine Marketing
b. Search Engine Optimization
c. Unconventional PR
d. Display Ads

Jawaban: A

8. Cara yang dapat kita gunakan untuk memon traffic yang didapatkan ketika melakukan strategi offline ads?

a. Product Selling
b. Unique link
c. Pirates Metrics
d. Bullseye Metrics

Jawaban: A

9. Contoh strategi Engineering as Marketing di ini ialah?

a. Membuat akun instagram untuk datangkan traffic
b. Membuat iklan di TV untuk datangkan traffic
c. Membuat iklan di Google untuk datangkan traffic
d. Membuat tools/software sederhana untuk datangkan traffic

Jawaban: D

10. Berikut merupakan contoh strategi implementasi business development, KECUALI:

a. Joint venture
b. Licensing partnership
с. Distribution deals
d. Publicity

Jawaban: D

Quiz 1

1. Product development adalah aspek yang sama pentingnya dengan…..

a. Lokasi kantor
b. Jumlah karyawan
с. Traction
d. Pengalaman owner bisnis

Jawaban: C

2. Channel marketing yang bekerja atau tervalidasi akan membantu kita untuk…

a. Ekspansi dan scaling bisnis
b. Merekrut karyawan baru
с. Mendapatkan penghargaan
d. Menyusun rencana bisnis

Jawaban: A

3. Apa yang diperlukan untuk membantu produk kita untuk diketahui oleh customer?

a. Rencana bisnis
b. Channel marketing
c. Badan hukum
d. Kantor milik pribadi

Jawaban: A

4. Apa penyebab kegagalan sebuah startup selain tidak mampu membuat produk yang dibutuhkan?

a. Tidak punya customer yang cukup
b. Tim yang mahal gajinya
c. Tidak punya kantor
d. Tidak memenangkan penghargaan

Jawaban: A

5. Apa yang perlu dilakukan untuk mencari strategi marketing yang tepat?

a. Membeli aset
b. Melakukan eksperimen strategi marketing
c. Membayar gaji karyawan
d. Mencari pinjaman modal

Jawaban: B

Quiz 2

1. Apa aktivitas yang dilakukan dalam melakukan strategi marketing Business Development?

a. Melakukan kerja sama bisnis atau partnership
b. Membuat konten blog
c. Menciptakan sensasi yang viral
d. Mengirimkan undangan melalui email

Jawaban: A

2. Mana di bawah ini yang bukan manfaat dari menggunakan strategi Email Marketing?

a. Mendapatkan customer baru
b. Berinteraksi dengan customer
c. Meningkatkan potensi transaksi lagi dari customer lama
d. Menghindarkan diri dari customer yang ada

Jawaban: D

3. Mana channel marketing di bawah ini yang bukan merupakan salah satu strategi marketing yang kita bisa eksperimenkan?

a. Search engine marketing
b. Content Marketing
c. Offline Ads
d. Agile development

Jawaban: D

4. Apa aktivitas yang dilakukan dalam melakukan strategi marketing Targeting Blogs?

a. Membuat konten yang bermanfaat
b. Membuat sensasi yang heboh di masyarakat
c. Membuat promo yang sensasional
d. Memberikan rekomendasi barang terbaik

Jawaban: A

5. Apa aktivitas yang dilakukan dalam melakukan strategi marketing Speaking Engagement?

a. Memperkenalkan produk kita di depan publik di acara tertentu
b. Mengirimkan email ke email customer kita
c. Beriklan di social media
d. Meletakkan iklan di media offline

Jawaban: A

Final Test / Asesmen Paket B

1. Dalam membangun sebuah startup, selain pengembangan produk productdevelopment faktor lain yang tidak kalah pentingnya bagi berjalannya bisnis kita adalah

a. Traction
b. Revenue
с. Sales
d. Profit

Jawaban: A

2. Bagaimanakah cara yang paling tepat untuk menemukan strategi marketing yang efektif

a. Melakukan eksperimen di berbagai channel marketing
b. Melakukan riset customer
с. Melakukan Promosi Intensif
d. Merekrut tim marketing yang handal

Jawaban: A

3. Sebuah Fase dimana startup mengoptimalis dan memfokuskan kepada channel-channel marketing
yang sudah tervalidasi disebut

a. Outer ring
b. Middle ring
с. Inner ring
d. Other ring

Jawaban: C

4. Salah satu yang menjadi faktor kelemahan dari penggunaan channel unconventional PR adalah

a. Unpredictable
b. Unconfirmed
c. Eligible
d. Profitable

Jawaban: A

5. Manakah dibawah ini yang termasuk tracker kompleks untuk memonitoring channel bisnis kita

a. Google analytics
b. Google sheet
c. Microsoft Excel
d. AutoCAD

Jawaban: A

6. Apa keunggulan dari Bullseye Framework?

a. Membantu kita memfokuskan diri pada channel marketing yang bekerja
b. Mendapatkan penghargaan dalam dan luar negeri
с. Mengenal banyak partner bisnis
d. Mendapatkan calon karyawan yang handal

Jawaban: A

7. Manakah definisi paling tepat dari channel marketing targeting blogs

a. Bekerja sama dengan para blogger untuk mengulas produk/jasa kita
b. Menjadi youtuber untuk memasarkan produk kita
с. Melakukan promosi di social media seseorang melalui kolom komentar
d. Mencari referensi ide produk dengan membaca blog seseorang

Jawaban: A

8. Faktor terpenting untuk memperbesar kesuksesan strategi dalam beriklan di Search Engine adalah

a. budget iklan
b. keyword
с. monitoring intensif
d. uniqueness

Jawaban: B

9. Aktivitas beriklan dengan menggunakan bar digital yang kemudian ditaruh pada website website yang kita inginkan adalah

a. Email marketing
b. Sales
с. Offline ads
d. Display ads

Jawaban: D

10. Sebuah keyword dalam SEO yang umum dikenal dan mendominasi 30% pencarian di search engine disebut sebagai

a. Fat Head
b. Long Tail
с. Fat Tail
d. Long Head

Jawaban: A

11. Salah satu tantangan terbesar dalam meng strategi marketing Offline ads adalah

a. Tracking hasil konversi iklan
b. Memilih tempat beriklan yang tepa
с. Budget yang besar
d. Tidak relevan dengan kondisi

Jawaban: A

12. Contoh strategi Engineering as Marketing ini?

a. Membuat akun instagram untuk datangkan traffic
b. Membuat iklan di TV untuk datangkan traffic
c. Membuat iklan di Google untuk datangkan traffic
d. Membuat tools/software sederhana untuk datangkan traffic

Jawaban: D

13. Apakah keunggulan dari viral marketing

a. Membuat customer tertarik dan mereferensikan produk atau konter kita kepada orang lain
b. Mendapatkan penghargaan dalam dan luar negeri
c. Mengenal banyak partner bisnis
d. Meningkatkan kualitas produk kita menjadi lebih baik

Jawaban: A

14. Dibawah ini merupakan Fitur-fitur atau aplikasi yang memiliki unsur inherent virality, kecuali

a. Chat messenger
b. Social Media application
c. Collaboration Software
d. Billboard advertisement

Jawaban: D

15. Bagaimanakah cara melakukan Channel Publicity yang tepat

a. Mengontak Influencer social media untuk mempromosikan produk kita
b. Mencari keyword di search engine mengenai produk kita
c. Menawarkan story produk/bisnis kita kepada jurnalis untuk dapat diulas dimedia mereka
d. Mengumpulkan kontak para blogger lalu menawarkan insentif

Jawaban: C

Final Test / Asesmen Paket C

1. Mana channel marketing di bawah ini yang bukan merupakan salah satu strategi marketing?

a. Search engine marketing
b. Content Marketing
c. Offline Ads
d. Agile development

Jawaban: D

2. Dalam Manakah dibawah ini yang termasuk fase pertama dalam membangun bisnis

a. Product market fit
b. Product solution fit
с. Growth
d. Scaling

Jawaban: A

3. Di Bawah ini merupakan tahapan-tahapan dalam membangun bisnis, kecuali

a. Membangun produk/jasa yang dibutuhkan
b. Eksperimen channel marketing
c. Scaling
d. Rekrutmen

Jawaban: D

4. Channel marketing yang bekerja atau tervalidasi akan membantu kita untuk…

a. Ekspansi dan scaling bisnis
b. Merekrut karyawan baru
с. Mendapatkan kantor yang bagus
d. Menyusun rencana jangka panjang

Jawaban: A

5. Salah satu tantangan terbesar dalam menggunakan strategi marketing Offline ads adalah tracking, cara yang tepat untung mengatasi hal tersebut adalah

a. Mengganti strategi marketing
b. Menggunakan unique link ketika beriklan untuk monitor konversi
с. Menempatkan Banner iklan yang banyak
d. Beriklan di tempat yang ramai

Jawaban: B

6. Di bawah ini beberapa tips yang baik diterapkan dalam strategi email marketing, kecuali

a. Membuat list building yang tidak relevan dengan produk kita
b. Melakukan personalisasi di setiap email yang kita kirim
c. Menggunakan teknik copywriting yang baik
d. Mengingatkan customer melalui email ketika ada promo

Jawaban: A

7. Yang termasuk contoh implementasi unconventional PR di bawah ini?

a. Beriklan di media cetak
b. Membuat giveaway yang unik dan tidak biasa
c. Menjual produk di social media
d. Kerja sama dengan pemilik blog

Jawaban: B

8. Apa yang dilakukan dalam implementasi strategi Engineering as Marketing?

a. Membuat akun instagram untuk datangkan traffic
b. Membuat iklan di TV untuk datangkan traffic
c. Membuat iklan di Google untuk datangkan traffic
d. Membuat tools/software sederhana untuk datangkan traffic

Jawaban: D

9. Di bawah ini merupakan contoh perusahaan yang sukses menggunakan strategi engineering as marketing di masa awalnya adalah

a. Hubspot
b. Facebook
c. Hotmail
d. Apple

Jawaban: A

10. Berikut Contoh strategi implementasi business development, kecuali

a. Joint venture
b. Licensing partnership
c. Distribution deals
d. Publicity

Jawaban: D

11. Sebuah keyword yang bersifat spesifik, memiliki tingkat persaingan lebih rendah dan mendominasi 70% pencarian pada search engine disebut

a. Fat Head
b. Long Tail
c. Fat Tail
d. Long Head

Jawaban: B

12. Strategi marketing membuat program yang memberikan insentif ketika seorang pengguna dapat mengajak pengguna lainnya ke dalam produk kita disebut?

a. Affiliate program
b. Email marketing
c. Business development
d. Targeting blog

Jawaban: A

13. Strategi marketing yang melakukan showcase/membuat stand untuk memperkenalkan produk kita di acara publik disebut?

a. Affiliate program
b. Trade shows
с. Social ads
d. Email marketing

Jawaban: B

14. Siapa yang memperkenalkan Bullseye Framework?

a. Steve Jobs
b. Gabriel Weinberg
с. Bill Gates
d. Elon Musk

Jawaban: B

15. Apa aktivitas yang dilakukan dalam melakukan strategi marketing Speaking Engagement?

a. Memperkenalkan produk kita ketika menjadi pembicara di depan publik di acara tertentu
b. Mengirimkan email ke email customer kita
с. Beriklan di social media
d. Meletakkan iklan di media offline

Jawaban: A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *