Kunci Jawaban Kuis Facebook Marketing for Business Sekolahmu

Posted on

Kunci Jawaban Kuis Facebook Marketing for Business Sekolahmu

Kunci jawaban kuis lengkap kelas pelatihan prakerja “Facebook Marketing for Business” yang ada di platform Sekolahmu.

Kunci Jawaban Kuis Facebook Marketing for Business

Disini urutan soal kuis dan final test biasanya akan diacak, jadi kalian harus mengabaikan nomor soal dan fokus mencocokkan kunci jawabannya saja.

Pre Test

1. Jumlah maksimal pertemanan dalam facebook personal?

a. 1000
b. 2500
c. 5000
d. 3750

Jawaban: C

2. Apa tujuan dari facebook marketing?

a. Membuat Produk Langka
b. Membuat Anggaran Penjualan
c. Menjangkau Target Pasar yang terbatas
d. Memasarkan produk dan membangun komunikasi dengan pelanggan

Jawaban: D

3. Apakah salah satu fungsi halaman facebook fanspage?

a. Menjangkau target pasar lebih sedikit
b. Media menjatuhkan kualitas produk
c. Menjauhkan calon pembeli
d. Media kreasi dalam memberikan informasi

Jawaban: D

4. Hal pertama yang perlu dipersiapkan jika ingin membuat iklan di facebook?

a. Infokan teman akan beriklan
b. Menyebarkan flyer
c. Mempunyai bagian administrasi
d. Mempunyai halaman facebook

Jawaban: D

5. Informasi apa saja yang dapat ditampilkan pada halaman facebook, kecuali?

a. Kontak
b. Jam Buka
c. Nama Penjaga Toko
d. Lokasi

Jawaban: C

6. Apa kelebihan copywriting dibanding teknik pemasaran lainnya, kecuali?

a. Memudahan dokumentasi produk atau jasa yang akan kita jual
b. Menarik audience untuk membaca atau melakukan action pada konten yang kita buat
c. Menonjolkan produk yang kita promosikan dibanding kompetitor lain
d. Meningkatkan penjualan produk dan jasa dengan cara yang lebih cepat

Jawaban: A

7. Apa saja kelebihan dari facebook marketing, kecuali?

a. Kemudahan penggunaan
b. Jangkauan audiens yang luas
c. Biaya tinggi
d. Lebih tepat sasaran

Jawaban: C

8. Pilihlah salah satu alasan kenapa perlu mempunyai halaman facebook?

a. Mempunyai produk langka
b. Mempunyai format anggaran penjualan
c. Menjangkau target pasar yang terbatas
d. Dapat mempunyai pertemanan lebih dari 5000

Jawaban: D

9. Fasilitas Facebook yang digunakan untuk kita memasarkan produk/jasa ke jangkauan yang lebih disebut?

a. Facebook Pages
b. Facebook Marketplace
c. Facebook Advertising
d. Facebook Analytics

Jawaban: C

10. Apa saja fitur tidak berbayar pada facebook, kecuali?

a. Facebook Messenger
b. Facebook Marketplace
c. Facebook Pages
d. Facebook Adevertising

Jawaban: D

Kuis – Digital Marketing

1. Digital marketing dapat dikembangkan dengan adanya dukungan, Kecuali…

a. Social Media
b. Internet
с. Marketplace Online
d. Traditional market

Jawaban: D

2. Berikut ini fitur di facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing, Kecuali…

a. Facebook Pages
b. Facebook Groups
с. Facebook Advertising
d. Facebook Analytics

Jawaban: D

3. Fasilitas Facebook yang digunakan untuk kita memasarkan produk/jasa ke jangkauan yang lebih disebut…

a. Facebook Pages
b. Facebook Marketplace
с. Facebook Advertising
d. Facebook Analytics

Jawaban: C

4. Apakah salah satu kelebihan dari mempunyai Facebook Pages?

a. Jumlah follower maksimal 5000
b. Jumlah follower bisa lebih dari 5000
с. Tidak dapat mengubah foto profile
d. Tidak dapat mengubah foto cover

Jawaban: B

5. Fasilitas Facebook yang digunakan untuk kita memasarkan produk/jasa ke jangkauan yang lebih disebut..

a. Facebook Pages
b. Facebook Marketplace
с. Facebook Advertising
d. Facebook Analytics

Jawaban: A

Kuis – Teknik Copywriting

1. Apakah yang dimaksud dengan Copywriting?

a. Pekerjaan yang mencopy informasi dari sumber lain lalu ditulis di Social Media
b. Merubah cara penulisan informasi dari manual menjadi otomatis
с. Konten yang dibuat dengan tujuan untuk beriklan dan melakukan promosi
d. Hak cipta suatu produk atau jasa

Jawaban: C

2. Apa fungsi CTA dalam pemasaran?

a. Menginformasikan audience cara membayar produk yang dibeli secara online
b. CTA adalah Collect the Address, berfungsi untuk menjual produk langsung door to door
c. Mempercepat pembuatan akun social media
d. Mengarahkan audience untuk melakukan hal yang kita inginkan

Jawaban: D

3. Bagaimanakah penulisan yang baik ketika membuat Copywriting?

a. Gunakan bahasa sesual EYD untuk semua copywriting
b. Gunakan bahasa sesuai EYD hanya untuk setiap audience professional
с. Gunakan bahasa kekinian agar tidak terlihat ketinggalan zaman
d. Gunakan bahasa yang fleksibel

Jawaban: D

4. Mengapa kita perlu membuat konten yang mampu membuat pelanggan terkesan ketika pertama melihat?

a. Agar social media kita tidak terlihat monoton
b. Agar harga produk kita dapat bersaing di pasaran
с. Agar pelanggan tertarik pada produk/brand kita
d. Agar dapat memaksimalkan kinerja pekerja copywriting

Jawaban: C

5. Manakah yang bukan tips yang baik untuk membuat headline copywriting?

a. Batasi tidak lebih dari 20 kata
b. Jangan membuat judul berdasarkan emosi atau menyebut sifat yang mengidentifikasi pelanggan ideal kita
c. Pastikan judul tetap singkat dan jelas
d. Letakkan subjudul tepat dibawah tajuk utama

Jawaban: B

Kuis – Membuat Halaman Facebook (Fanpage)

1. Informasi apa saja yang dapat ditampilkan pada halaman facebook, kecuali?

a. Kontak
b. Jam Buka
c. Nama Penjaga Toko
d. Lokasi

Jawaban: C

2. Apakah salah satu fungsi halaman facebook (fanspage)?

a. Menjangkau target pasar lebih sedikit
b. Media menjatuhkan kualitas produk
c. Menjauhkan calon pembeli
d. Media kreasi dalam memberikan informasi

Jawaban: D

3. Gambar atau icon apa yang perlu di-klik pada saat membuat halaman facebook?

a. @
b. %
c. *
d. +

Jawaban: D

4. Hal-hal yang perlu diperhatikan pada halaman facebook, kecuali?

a. Info Halaman
b. Cover Picture
с. Tahun Pembuatan
d. Profile Picture

Jawaban: C

5. Pilihlah salah satu konten postingan yang tepat untuk mempromosikan produk pada halaman facebook?

a. Foto anak kecil lucu lagi duduk
b. Testimoni customer
c. Foto jalan raya
d. Foto pohon besar

Jawaban: B

Kuis – Membuat Iklan Facebook

1. Apa itu Facebook Ads?

a. Fitur untuk menampilkan gambar-gambar
b. Fitur untuk membuat video
c. Fitur beriklan yang ditawarkan oleh facebook dengan jangkauan audiens para pengguna facebook
d. Media untuk menghitung jumlah postingan

Jawaban: C

2. Keuntungan menggunakan facebook ads, kecuali?

a. Budget dapat disesuaikan
b. Penargetan yang efektif
с. Jangkauan target yang luas
d. Jangkauan target terbatas

Jawaban: D

3. Hal pertama yang perlu dipersiapkan jika ingin membuat iklan di facebook?

a. Infokan teman akan beriklan
b. Menyebarkan flyer
с. Mempunyai bagian administrasi
d. Mempunyai halaman facebook

Jawaban: D

4. Tujuan kampanye yang dipilih jika ingin mendapatkan likes atau komentar?

a. Lalu Lintas kunjungan
b. Pembuatan Prospek
c. Interaksi
d. Pesan

Jawaban: C

5. Kata yang dapat dipergunakan untuk mempengaruhi minat orang lain terhadap produk/jasa yang ditawarkan, kecuali?

a. Terbaru
b. Memboros
c. Buku
d. Garansi

Jawaban: B

Final Test

1. Apakah yang dimaksud dengan Copywriting?

a. Pekerjaan yang mencopy informasi dari sumber lain lalu ditulis di Social Media
b. Merubah cara penulisan informasi dari manual menjadi otomatis
c. Konten yang dibuat dengan tujuan untuk beriklan dan melakukan promosi
d. Hak cipta suatu produk atau jasa

Jawaban: C

2. Apa fungsi CTA dalam pemasaran?

a. Menginformasikan audience cara membayar produk yang dibeli secara online
b. CTA adalah Collect the Address, berfungsi untuk menjual produk langsung door to door
c. Mempercepat pembuatan akun social media
d. Mengarahkan audience untuk melakukan hal yang kita inginkan

Jawaban: D

3. Bagaimanakah penulisan yang baik ketika membuat Copywriting?

a. Gunakan bahasa sesuai EYD untuk semua copywriting
b. Gunakan bahasa sesuai EYD hanya untuk setiap audience professional
c. Gunakan bahasa kekinian agar tidak terlihat ketinggalan zaman
d. Gunakan bahasa yang fleksibel

Jawaban: D

4. Untuk copywriting yang dibuat untuk iklan, di manakah sebaiknya kita menempatkan CTA?

a. Halaman sebelum media gambar
b. Halaman setelah media gambar
c. Ditempatkan pada media gambar
d. Ditempatkan pada pojok kanan atas halaman

Jawaban: C

5. Mengapa kita perlu membuat konten yang mampu membuat pelanggan terkesan ketika pertama melihat?

a. Agar social media kita tidak terlihat monoton
b. Agar harga produk kita dapat bersaing di pasaran
c. Agar pelanggan tertarik pada produk/brand kita
d. Agar dapat memaksimalkan kinerja pekerja copywriting

Jawaban: C

6. Manakah yang bukan tips yang baik untuk membuat headline copywriting?

a. Batasi tidak lebih dari 20 kata
b. Jangan membuat judul berdasarkan emosi atau menyebut sifat yang mengidentifikasi pelanggan ideal kita
c. Pastikan judul tetap singkat dan jelas
d. Letakkan subjudul tepat di bawah tajuk utama

Jawaban: B

7. Apa kelebihan copywriting dibanding Teknik pemasaran lainnya, kecuali?

a. Memudahan dokumentasi produk atau jasa yang akan kita jual
b. Menarik audience untuk membaca atau melakukan action pada konten yang kita buat
c. Menonjolkan produk yang kita promosikan dibanding kompetitor lain
d. Meningkatkan penjualan produk dan jasa dengan cara yang lebih cepat

Jawaban: A

8. Digital marketing dapat dikembangkan dengan adanya dukungan, Kecual…

a. Social Media
b. Internet
c. Marketplace Online
d. Traditional market

Jawaban: D

9. Berikut ini fitur di facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing, Kecuali…

a. Facebook Pages
b. Facebook Groups
c. Facebook Advertising
d. Facebook Analytics

Jawaban: D

10. Fasilitas Facebook yang digunakan untuk kita memasarkan produk/jasa ke jangkauan yang lebih, disebut…

a. Facebook Pages
b. Facebook Groups
c. Facebook Advertising
d. Facebook Analytics

Jawaban: C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *