Kunci Jawaban Kuis Digital Marketing Sekolahmu

Posted on

Kunci Jawaban Kuis Digital Marketing Sekolahmu

Kunci jawaban kuis lengkap kelas pelatihan prakerja “Digital Marketing” yang ada di platform Sekolahmu.

Program pelatihan ini merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin belajar menjadi digital marketer dan berminat bekerja di bidang pemasaran digital serta memasarkan produk melalui sosial media. Setelah mengikuti kelas ini, kalian diharapkan memiliki pengetahuan dasar mengenai digital marketing.

Kunci Jawaban Kuis Digital Marketing Sekolahmu

Disini urutan soal kuis biasanya akan diacak, jadi kalian harus mengabaikan nomor soal dan fokus mencocokkan kunci jawabannya saja.

Kuis Digital Marketing 1

1. Apa yang dimaksud dengan Digital Marketing atau Pemasaran secara Digital?

a. Melakukan pemasaran melalui social media
b. Melakukan pemasaran menggunakan teknologi digital
c. Jawaban a dan b benar

Jawaban: C

2. Apa menurut Anda penting melakukan digital marketing?

a. Ya, Sangat Penting
b. Ragu-ragu
c. Tidak Penting

Jawaban: A

3. Sebelum mulai melakukan digital marketing/pemasaran secara digital, ada baiknya Anda:

a. Mengetahui seluk beluk barang/jasa yang akan Anda jual/pasarkan
b. Mengenal target konsumen/pasar Anda
c. Jawaban a dan b benar

Jawaban: C

4. Kenapa penting untuk memahami produk yang akan dipasarkan?

a. Agar bisa berkomunikasi secara jujur
b. Agar tidak salah jual
c. Agar bisa belanja murah

Jawaban: A

5. Apakah penting untuk mengetahui dan mengenali pasar Anda

a. Tidak Penting
b. Rabu-ragu
c. Ya, Sangat Penting

Jawaban: C

Kuis Digital Marketing 2

1. Apakah penting untuk memahami produk/jasa Anda sebelum memulai digital marketing?

a. Ya, Sangat Penting
b. Tidak Penting
c. Ragu-ragu

Jawaban: A

2. Jika Anda memiliki usaha makanan dan produk Anda adalah Mpek-Mpek Palembang, apa keunikan produk yang bisa Anda gunakan?

a. Pempek Palembang Super Keju Leleh
b. Pempek Palembang
c. Pempek

Jawaban: A

3. Apakah penting untuk mengenal target market Anda sebelum memulai digital marketing?

a. Ragu-ragu
b. Ya, Sangat Penting
c. Tidak Penting

Jawaban: B

4. Kenapa Anda perlu mengenal target market Anda ketika akan melakukan digital marketing?

a. Agar bisa menjangkau pasar seluruh Indonesia
b. Agar bisa mencapai market yang tepat dan membuat komunikasi yang sesuai
c. Agar bisa menjual ke semua orang

Jawaban: B

5. Kenapa Anda perlu tahu digital media yang dipergunakan oleh target market Anda?

a. Agar bisa memilih media yang benar-benar digunakan oleh target market & bisa memaksimalkan fiturnya
b. Agar lebih up to date
c. Agar tidak dianggap gaptek

Jawaban: A

Kuis Digital Marketing 3

1. Bagaimana komunikasi pemasaran digital dianggap berhasil?

a. Ketika dilihat orang
b. Ketika kita dapat menyampaikan info kepada target market secara efektif dan efisien
c. Ketika dilihat kompetitor

Jawaban: B

2. Apa saja ide komunikasi yang perlu diperhatikan ketika kita membuat materi komunikasi

a. Sesuatu yang baru/unik
b. Relevan dengan target market
c. Jawaban a dan b benar

Jawaban: C

3. Apakah penting untuk bisa menangkap perhatian target market kita dengan konten promosi di digital?

a. Tidak penting
b. Penting sekali
c. Tidak tahu

Jawaban: B

4. Apa yang perlu diperhatikan ketika akan membuat text dalam image materi konten sosial media?

a. Pendek – Tepat sasaran
b. Sedetail mungkin
c. Selengkap mungkin

Jawaban: A

5. Apa yang perlu diperhatikan ketika membuat konten yang baik dalam sosial media

a. Tulis sepanjang mungkin
b. Tulis dan jelaskan dengan detail
c. Tulis yang penting di awal konten

Jawaban: C

Kuis Digital Marketing 4

1. Apa saja perlengkapan visual yang bisa Anda gunakan untuk bangun personal branding?

a. Bisa gunakan smartphone & apps edit foto
b. Harus gunakan kamera digital yang baik
c. Sewa jasa fotografer

Jawaban: A

2. Bagaimana cara membuat konten posting yang baik untuk Instagram

a. Tuliskan sebanyak-banyaknya kelebihan produk kita pada gambar. Sehingga semua yang lihat mendapatkan informasi yang lengkap.
b. Gunakan ukuran teks yang cukup besar agar bisa terbaca dengan baik.
c. Hanya pakai kalimat yang singkat dan jelas agar orang tertarik membaca lebih jauh di caption.

Jawaban: C

3. Bagaimana agar iklan berbayar kita berjalan efektif?

a. Dengan uang sebanyak-banyaknya
b. Dengan sesuai prioritas target, efektif dan optimal
c. Dengan menjalankan dalam waktu panjang

Jawaban: B

4. Mengapa pemasaran secara digital perlu dilakukan?

a. Karena saat ini adalah medium yang banyak digunakan orang
b. Karena murah
c. Karena saya menggunakan social media

Jawaban: A

5. Sebuah posting social media menjadi bagus bila:

a. Dibuat menggunakan aplikasi berbayar yang mahal
b. Dengan aplikasi design yang gratis maupun berbayar, namun memperhatikan foto yang jelas dan komposisi yang baik
c. Membayar mahal desainer

Jawaban: B

Kuis Akhir Digital Marketing

1. Apa manfaat dari keunikan produk?

a. Sebagai pembeda dari pesaing
b. Agar lebih menarik untuk target market
c. Kedua jawaban diatas benar

Jawaban: C

2. Jika Anda memiliki usaha makanan dan produk Anda adalah Mpek-Mpek Palembang, apa keunikan produk yang bisa Anda gunakan?

a. Pempek Palembang Super Keju Leleh
b. Pempek Palembang
c. Pempek

Jawaban:A

3. Apakah penting untuk mengenal target market Anda sebelum memulai digital marketing?

a. Ragu-ragu
b. Ya, Sangat Penting
c. Tidak Penting

Jawaban: B

4. Apakah perlu bagi Anda untuk menyasar pada semua orang ketika Anda menawarkan barang/jasa melalui digital marketing?

a. Ragu-ragu
b. Tidak, sebaiknya pilih target market yang paling prioritas
c. lya

Jawaban: B

5. Kenapa Anda perlu mengenal target market Anda ketika akan melakukan digital marketing?

a. Agar bisa menjangkau pasar seluruh Indonesia
b. Agar bisa mencapai market yang tepat dan membuat komunikasi yang sesuai
c. Agar bisa menjual ke semua orang

Jawaban: B

6. Kira-kira fokus perhatian target market lebih lama ketika menggunakan device

a. Laptop
b. Smartphone
c. Sama saja antara Laptop dan Smartphone

Jawaban: A

7. Apa yang perlu diperhatikan ketika akan membuat text dalam image materi konten sosial media?

a. Pendek-Tepat sasaran
b. Sedetail mungkin
c. Selengkap mungkin

Jawaban: A

8. Apa yang perlu diperhatikan ketika membuat konten yang baik dalam sosial media

a. Tulis sepanjang mungkin
b. Tulis dan jelaskan dengan detail
c. Tulis yang penting di awal konten

Jawaban: C

9. Cara penulisan yang baik untuk konten pemasaran di social media

a. Buat konten caption se-detail mungkin
b. Buat caption singkat, pastikan info penting ada di awal
c. Masukkan sebanyak mungkin hashtag

Jawaban: B

10. Bagaimana cara yang tepat menggunakan hashtag untuk konten pemasaran di social media

a. Gunakan hashtag yang relevan (berdasarkan produk, berdasar kategori bisnis, popular)
b. Gunakan sebanyak mungkin hashtag populer
c. Masukkan sebanyak mungkin hashtag

Jawaban: A

11. Sebuah posting social media menjadi bagus bila:

a. Dibuat menggunakan aplikasi berbayar yang mahal
b. Dengan aplikasi design yang gratis maupun berbayar, namun memperhatikan foto yang jelas dan komposisi yang baik
c. Membayar mahal desainer

Jawaban: B

12. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam foto produk:

a. Tidak blur & Foto terang
b. Latar belakang luar negri
c. Dipegang oleh selebritas

Jawaban: A

13. Mana yang terpenting dalam sebuah produk/jasa?

a. Terkenal
b. Kualitas baik
c. Mudah didapat secara nasional

Jawaban: B

14. Apa yang perlu dilakukan dalam memberikan produk kita untuk mendapat endorsement?

a. Mencecar endorser agar memberikan review baik karena mereka sudah mendapat produk kita secara gratis
b. Menuliskan template review untuk di-posting oleh endorser
c. Memastikan endorser mendapatkan produk/jasa terbaik dan berharap mereka mempromosikan secara jujur

Jawaban: C

15. Iklan berbayar adalah:

a. Bisa menjadi pilihan karena dapat meluaskan target pasar
b. Buang-buang uang
c. Akal-akalan dari pemilik social media

Jawaban: A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *