Kunci Jawaban Kepuasan Pelanggan Studilmu

Posted on

Kunci Jawaban Kepuasan Pelanggan Studilmu

Kunci jawaban kuis lengkap kelas pelatihan prakerja “Kepuasan Pelanggan” yang ada di platform Studilmu.

Kunci Jawaban Kepuasan Pelanggan

Disini urutan soal kuis biasanya akan diacak, jadi kalian harus mengabaikan nomor soal dan fokus mencocokkan kunci jawabannya saja.

1. Salah satu faktor pembentuk customer satisfaction atau kepuasan pelanggan adalah?

  • Kepuasan petugas customer service
  • Kepuasan pemimpin perusahaan
  • Kebutuhan produsen yang terpenuhi
  • Kebutuhan pelanggan yang terpenuhi

2. Kepuasan pelanggan sangat dibutuhkan oleh penyedia jasa dan barang untuk menjamin …. bagi perusahaan.

  • Produk dikenal masyarakat
  • Produk bisa beredar luas
  • Kelangsungan produksi
  • Kelangsungan bisnis

3. Suatu tanggapan emosional pada evaluasi terhadap pengalaman konsumsi suatu produk atau jasa disebut juga…

  • Kepuasan sementara
  • Kepuasan produsen
  • Kepuasan Pelanggan
  • Kepuasan Mutlak

4. Pada dasarnya kepuasan pelanggan mencakup perbedaan antara harapan dan…

  • Kesepakatan antara penjual dan pembeli
  • Kinerja atau hasil yang didapatkan
  • Harga yang disepakati penjual
  • Harga produk yang murah

5. Berikut ini adalah pengukuran kepuasan pelanggan yang dapat digunakan untuk beberapa tujuan, kecuali?

  • Mempelajari persepsi pelanggan terhadap mutu pelayanan
  • Mengetahui kebutuhan, keinginan, persyaratan, dan harapan pe
  • Meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan harapan pelanggan
  • Menyusun rencana kerja dan menaikkan harga produk di masa ak

6. Dalam jangka panjang, akan lebih menguntungkan mempertahankan pelanggan setia daripada

  • Membuat daftar pelanggan baru
  • Membuat daftar produk baru
  • Menarik dan membina pelanggan baru
  • Menarik dan membina pelanggan lama

7. Kepuasan pelanggan sangat tergantung pada …. pelanggan itu sendiri.

  • Persepsi dan eksekusi
  • Persepsi dan ekspektasi
  • Kemampuan financial
  • Kemampuan membeli produk

8. Berikut ini adalah faktor yang mempengaruhi ekspektasi pelanggan ketika melakukan pembelian suatu barang atau jasa, kecuali?

  • Kebutuhan personal konsumen pada saat melakukan transaksi
  • Eksekusi
  • Pengalaman masa lalu ketika mengkonsumsi barang atau jasa te
  • Komunikasi

9. Pelanggan yang tidak menyuarakan pendapatnya, diam saja dan memilih untuk pergi atau berhenti menjadi pelanggan disebut juga…

  • Walking customer
  • Excellent customer
  • Hiden customer
  • Silent customer

10. Menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan jauh lebih mudah dibandingkan dengan…

  • Mengobati kekecewaan produsen
  • Melayani pelanggan sulit
  • Melayani pelanggan yang sering protes
  • Mengobati kekecewaan pelanggan

11. Hampir semua perusahaan besar melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi untuk memastikan bahwa…

  • Input dari pelanggan bisa menghasilkan banyak uang
  • Output dari perusahaan sudah sesuai harapan pelanggan
  • Input dari produsen bisa bermanfaat bagi pelanggan lama
  • Output dari perusahaan sudah sesuai dengan harapan penanam

12. Kepuasan pelanggan dapat kita bedakan menjadi dua yaitu?

  • Kepuasan pelanggan setia dan kepuasan pelanggan baru
  • Kepuasan pelanggan baru dan kepuasan pelanggan lama
  • Kepuasan pelanggan internal dan komunal
  • Kepuasan pelanggan internal dan kepuasan pelanggan eksternal

13. Customer satisfaction yang sering dilakukan selama ini adalah mengukur
seberapa besar kepuasan pelanggan terhadap…

  • Kinerja marketing
  • Kinerja karyawan
  • Kinerja organisasi
  • Kinerja atasan

14. External satisfaction hampir tidak mungkin dicapai tanpa adanya…

  • Kepuasan pelanggan eksklusif
  • Kepuasan pelanggan baru
  • Kepuasan pelanggan setia
  • Kepuasan Pelanggan Internal

15. Kepuasan Pelanggan Internal pada umumnya, adalah tentang kepuasan karyawan terhadap perusahaan. Bila karyawan sebagai pelanggan internal tidak puas maka memperbesar resiko terjadinya…

  • Kesalahan kerja menurun drastis dan kualitas meningkat
  • Kesalahan kerja meningkat, kualitas produk meningkat dan biaya
  • Kesalahan kerja menurun, kualitas produk meningkat dan biaya
  • Kesalahan kerja meningkat, kualitas produk menurun dan biaya

16. Kinerja organisasi secara keseluruhan bisa menjadi excellent jika kinerja suatu departemen mampu…

  • Mendukung pendapat dari kompetitor
  • Mendukung pendapat dari atasan
  • Mendukung kinerja anak buah lain
  • Mendukung kinerja departemen lain

17. Untuk mengetahui indeks kepuasan secara total suatu departemen maka dapat dilakukan…

  • Survey kepuasan atas produk
  • Survey kepuasan eksternal
  • Survey kepuasan internal
  • Survey bagi seluruh pelanggan

18. Sebuah perusahaan yang percaya bahwa kepuasan pelanggan adalah hal yang penting, haruslah mengagendakan program pengukuran kepuasan pelanggan secara…

  • Menyeluruh
  • Periodik
  • Simultan
  • Terencana

19. Hal apa saja yang perlu diukur dalam kepuasan pelanggan eksternal…

  • Kepuasan terhadap kompetitor
  • Kepuasan terhadap karyawan dan atasan
  • Kepuasan terhadap produk dan layanan
  • Kepuasan terhadap produk terbaru

20. Dalam internal customer satisfaction, tingkat pelayanan dari departemen lain yang kinerjanya memberikan nilai yang bermanfaat dalam memperlancar kinerja departemen yang dilayaninya termasuk dalam dimensi…

  • Fulfillingness
  • Performance
  • Extentions
  • Helpfulness

21. Jika suatu departemen telah bekerja dan berinteraksi dengan baik ketika berhubungan dengan departemen lainnya, termasuk dalam dimensi

  • Responsiveness
  • Respectfulness
  • Impresiveness
  • Exclusiveness

22. Hal-hal yang terkait dengan tingkat kepentingan suatu layanan dapat dianalisa dengan menggunakan metode…

  • Performance analysis customer
  • Analysis customer satisfaction
  • Performance analysis goals
  • Importance Performance analysis

23. Kemampuan untuk memberikan apa yang dijanjikan dengan andal, tepat serta akurat disebut juga…

  • Superior
  • Ability manner
  • Reliability
  • Relativity

24. Salah satu elemen pelayanan kepada pelanggan adalah kemampuan untuk memberikan sesuatu yang dapat dipercaya, aman dan terjamin keandalannya, hal ini disebut juga…

  • Importance
  • Assurance
  • Acceptance
  • Improvement

25. Salah satu elemen pelayanan yang berkaitan dengan fasilitas fisik, peralatan serta penampilan personal dari penyedia layanan disebut…

  • Accurate
  • Durable
  • Fleksible
  • Tangible

26. Tingkat kepedulian dan perhatian individu yang diberikan kepada pelanggan disebut…

  • Solusi
  • Empathy
  • Ability
  • Improvisasi

27. Kemampuan untuk membantu pelanggan dan memberikan layanan yang cepat disebut juga…

  • Impresiveness
  • Responsiveness
  • Respectfulness
  • Exclusiveness

28. Salah satu dimensi pelayanan yang berisi sistem dan aturan yang ditetapkan untuk memberikan produk dan atau jasa disebut juga…

  • Dimensi profit
  • Dimensi akultural
  • Dimensi proporsional
  • Dimensi prosedural

29. Ketika service provider menggunakan sikap, perilaku dan kemampuan verbal mereka untuk berinteraksi dengan pelanggan, maka hal ini termasuk…

  • Dimensi interaksi
  • Dimensi personal
  • Dimensi ganda
  • Dimensi kultural

30. Jika kita memisahkan kepuasan pelanggan atas produk atau jasa yang kita berikan dengan kepuasan pelanggan atas pelayanan, maka kita akan menemukan…

  • Area yang hilang dalam pemasaran produk
  • Area Kepuasan atau pengembangan produk
  • Area perbaikan atau pengembangan kita
  • Area yang dimasuki kompetitor

31. Langkah awal yang harus dilakukan dalam usaha memuaskan pelanggan adalah dengan…

  • Menentukan siapa saja customers service yang akan melayani pelanggan
  • Menentukan siapa pelanggan kita dan mengantisipasi kebutuhan
  • Menentukan harga produk
  • Menentukan luas wilayah pemasaran

32. Setiap pelanggan memiliki kebutuhan umum yang hampir sama. Untuk memenuhi kepuasan pelanggan, kita dapat melakukan hal seperti di bawah ini, kecuali…

  • Melakukan lebih daripada apa yang diharapkan customer
  • Memenuhi kebutuhan dasar customer
  • Memenuhi harapan customer dengan cara yang dapat membuat mer
  • Memenuhi harapan customer dengan memberikan kuisioner

33. Keberhasilan strategi pemasaran dapat dicapai apabila perusahaan sudah mampu…

  • Mengantisipasi kebutuhan karyawannya
  • Mengantisipasi kebutuhan kompetitor
  • Mengantisipasi kebutuhan lain dari pelanggan selain kebutuhan
  • Mengantisipasi kebutuhan lain dari produsen selain kebutuhan

34. Berikut ini adalah beberapa kondisi dan usaha yang diperlukan untuk mencapai kepuasan pelanggan dalam konteks industri, kecuall…

  • Mengenal kebutuhan atau harapan, pelanggan
  • Filosofi kepuasan pelanggan
  • Membuat standar dan pengukuran kepuasan pelanggan
  • Filosofi kepuasan kompetitor

35. Berikut ini adalah metode Kotler yang dapat digunakan perusahaan untuk mengukur dan memantau kepuasan pelanggannya, kecuali…

  • Sistem keluhan dan saran
  • Survei kepuasan pelanggan
  • Ghost shopping atau Mystery shooper
  • Analisa Pelanggan yang datang

36. Pada metode sistem keluhan dan saran, sebuah perusahaan mungkin sulit mendapatkan gambaran lengkap mengenai kepuasan pelanggan karena…

  • Pelanggan sudah merasa bosan dengan pelayanan buruk
  • Pelanggan yang puas, tidak menyampaikan keluhannya dan tidak
  • Pelanggan yang tidak puas, tidak menyampaikan keluhannya dan
  • Pelanggan yang kecewa mengirimkan sarannya melalui kotak saran

37. Salah satu pengukuran kepuasan pelanggan adalah dengan menggunakan metode survey. Metode ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti dibawah ini, kecuali…

  • Directly Reported Satisfaction
  • Derived Dissatisfaction
  • Report Analysis
  • Importance Performance Analysis

38. Orang yang dipekerjakan khusus sebagai pelanggan dan melaporkan temuan mengenai kekuatan dan kelemahan suatu produk, berdasarkan pengalaman yang dialaminya disebut juga

  • Mystery Finder
  • Mystery Guest
  • Mystery Shopper
  • Mystery Employee

39. Sebuah perusahaan berusaha menghubungi para pelanggannya yang sudah berhenti menjadi pelanggan atau beralih ke perusahaan lain, metode ini dikenal sebagai metode…

  • Menangkap pelanggan lama
  • Menangkap pelanggan setia
  • Analisis pelanggan yang datang
  • Analisis pelanggan yang hilang

40. Tingkat keptiasan pelanggan terhadap pelayanan perusahaan kita saja disebut dengan…

  • Level induction
  • Customer service
  • Customer Satisfaction Level
  • Customer level function

41. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kita dibandingkan dengan pelayanan kompetitor disebut juga…

  • Customer satisfaction index
  • Customer problem index
  • Customer index positive
  • Customer relation index

42. Metode yang sederhana untuk menyusun indeks kepuasan pelanggan adalah dengan…

  • Menggunakan pengukuran tidak langsung berdasarkan kepuasan pelanggan
  • Menggunakan Rumus yang rumit
  • Menggunakan pengukuran langsung berdasarkan kepuasan pelanggan
  • Menggunakan analisa statistik tingkat lanjut yang kompleks

43. Salah satu pertanyaan yang bisa digunakan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap suatu produk dan jasa dari sebuah perusahaan adalah…

  • Bagaimanakah kepuasan anda terhadap perusahaan kompetitor?
  • Bagaimanakah kepuasan anda terhadap produk (X) dan pelayanan
  • Bagaimana ide anda mengenai jumlah barang (x) dan total harga
  • Bagaimana cara membayar yang paling efisien bagi produk terbaru

44. Pelanggan yang sangat puas akan menyebarkan cerita positif dari mulut ke mulut dan malah akan menjadi iklan berjalan dan berbicara bagi suatu perusahaan. Hal ini disebut juga…

  • Word of Power
  • Word of Mouth
  • Power of Mouth
  • Power of dream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *