Kunci Jawaban Exam 2 Jam Pahami Digital Marketing Untuk Memulai Bisnis Anda

Posted on

Kunci Jawaban Exam 2 Jam Pahami Digital Marketing Untuk Memulai Bisnis Anda

Kunci jawaban exam lengkap kelas pelatihan prakerja “2 Jam Pahami Digital Marketing Untuk Memulai Bisnis Anda” yang ada di platform Skill Academy. Dengan mengikuti pelatihan ini, kalian akan mempelajari mengenai digital marketing untuk memulai membangun bisnis sendiri.

Kunci Jawaban 2 Jam Pahami Digital Marketing Untuk Memulai Bisnis Anda

Disini urutan soal pre-exam, mid test dan exam biasanya akan diacak, jadi kalian harus mengabaikan nomor soal dan fokus mencocokkan kunci jawabannya saja.

Mid Test – Gambaran Umum Teknik Pemasaran Digital

1. Berdasarkan video, Pertumbuhan e-commerce di Indonesia pada Sensus Ekonomi tahun 2016 meningkat 17 persen atau
26,2 juta pelaku bisnis.
Apakah pernyataan di atas benar?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

2. Digital marketing adalah…

a. Sebuah proses marketing dimana seorang marketer, memasarkan melalui media-media digital, seperti media sosial, email, dan website
b. Sebuah proses marketing dimana seorang sales, menjualkan produk melalui media-media digital, seperti media sosial, email, dan website
c. Sebuah proses marketing dimana seorang marketer, memasarkan melalui media-media digital, seperti media sosial, brosur, dan website
d. Sebuah proses marketing dimana seorang sales, menjualkan produk melalui kunjungan langsung
e. Sebuah proses marketing dimana seorang marketer, memasarkan melalui media-media digital, seperti poster, brosur dan spanduk

Jawaban: A

3. Perhatikan urutan berikut!

1. Menjangkau pasar lebih luas
2. Marketing dilaksanakan dengan satu arah
3. Biaya marketing lebih hemat
4. Digital marketing mampu mengukur hasil ketika campaign masih berjalan

Manakah yang termasuk dalam manfaat digital marketing…

a. 1-2-3
b. 1-3-4
c. 1-2-4
d. 1 dan 4
e. 1 dan 3

Jawaban: B

4. Berdasarkan video, saat ini Indonesia memasuki revolusi generasi kelima atau dikenal dengan Revolusi Industri 5.0, yang ditandai dengan meningkatkan konektivitas, interaksi, serta perkembangan sistem digital, artifisial dan virtual.

Apakah pernyataan di atas benar?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: B

5. Digital marketing hanya bisa digunakan oleh perusahaan besar atau perusahaan yang memiliki target pasar skala internasional.
Apakah pernyataan di atas sesuai dengan ruang lingkup digital marketing saat ini?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: B

Mid Test – Beda Pemasaran Digital dan Pemasaran Offline

1. Di bawah ini yang termasuk dalam keunggulan promosi dengan media digital atau offline adalah…

a. Jangkauan audiens yang sangat luas
b. Mengeluarkan biaya pembuatan poster
c. Produk mudah ditiru
d. Kreativitas perusahaan mudah ditiru
e. Memperbaiki citra perusahaan

Jawaban: A

2. Pernyataan yang kurang tepat tentang perbedaan digital dan offline marketing di bawah ini adalah…

a. Biaya digital marketing lebih murah dibanding offline marketing
b. Campaign di digital marketing dapat di set up dengan cepat, sementara offline marketing butuh waktu untuk mengganti campaign
c. Digital marketing sifatnya satu arah, sementara offline marketing bersifat 2 arah
d. Digital marketing menjangkau audiens lebih banyak dibanding offline marketing
e. Digital marketing mampu mengukur hasil ketika campaign masih berjalan, sementara offline marketing ketika campaign sudah selesai

Jawaban: C

3. Perhatikan!

1. Biaya poster: Rp. 15.000.000
2. Durasi pembuatan: 1 hari
3. Target audiens: Jabodetabek
Apakah rincian biaya di atas termasuk dalam digital marketing?

a. Salah
b. Benar

Jawaban: A

4. Rika bekerja di divisi marketing, Rika selalu mengukur hasil dari aktivitas marketing setelah campaign berakhir.
Apakah contoh di atas termasuk dalam digital marketing?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: B

5. Di bawah ini alasan yang tepat digital marketing lebih murah dibandingkan offline marketing adalah…

a. Digital marketing hanya menggunakan biaya percetakan, sedangkan offline marketing menggunakan biaya pembuatan
b. Digital marketing menggunakan teknologi internet dan komputer, sedangkan offline marketing membutuhkan waktu yang lebih lama untuk produksi
c. Digital marketing hanya menggunakan komputer, sedangkan offline marketing menggunakan teknologi internet
d. Jangkauan audiens digital marketing lebih sedikit sehingga lebih murah, dibandingkan dengan offline marketing yang memiliki jangkauan lebih luas
e. Jangkauan audiens digital marketing lebih luas sehingga lebih murah, dibandingkan dengan offline marketing yang memiliki jangkauan lebih terbatas

Jawaban: B

Mid Test – Pemilihan SDM dan Metode Pemasaran

1. Lika adalah seorang marketer pada digital marketing. la memiliki kemampuan berpikir secara out of the box, artinya Lika memiliki ide-ide yang inovatif dan kreatif, sehingga pesan yang disampaikannya mudah dipahami oleh calon pelanggan.

Skill apakah yang dimiliki oleh Lika?

a. Creative thinking
b. Analytical thinking
c. Critical Thinking
d. Communication skill
e. Data analyst skill

Jawaban: A

2. Di bawah ini yang termasuk dalam skill utama yang harus dimiliki oleh seorang marketer pada digital marketing adalah…

a. Communication Skill dan Creative Thinking
b. Communication Skill dan Innovative Thinking
c. Creative Thinking dan Negotiation Skill
d. Communication Skill dan Negotiation Skill
e. Innovative Thinking dan Negotiation Skill

Jawaban: A

3. Ibu Desi mempunyai warung makan “Abita” yang terletak di sekitar kampus ABC, target pasar warung “Abita” adalah mahasiswa kampus ABC, maka marketing yang tepat untuk warung “Abita” adalah…

a. Instagram dan Brosur
b. Youtube dan Instagram Instagram
c. Instagram
d. Banner dan Poster
e. Semua jawaban salah

Jawaban: A

4. Pak Angga akan membuka usaha butik muslimah dengan penjualan online. Untuk mencapai target penjualan, maka Pak Angga melakukan strategi marketing dengan menyebar brosur dan melakukan pemasangan spanduk di sekitar lokasi.
Apakah strategi yang digunakan Pak Angga sudah benar?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: B

5. Seorang marketer yang hebat bisa mengkomunikasikan sebuah brand ke calon pelanggan, didukung dengan skill creative thinking.
Apakah pernyataan di atas benar?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

Mid Test – Menentukan Target Audiens yang Tepat

1. Manakah pernyataan di bawah ini yang tidak tepat tentang target audiens?

a. Suatu bisnis akan mengerahkan upaya pemasaran dan sumber daya lainnya untuk menjangkau target audiens.
b. Target audiens adalah kelompok customeryang menjadi sasaran untuk membeli produk yang dijual.
c. Target audiens bukan elemen penting untuk suatu bisnis.
d. Target audiens adalah elemen penting dalam suatu bisnis.
e. Target audiens sangat berkaitan erat dengan strategi pemasaran.

Jawaban: C

2. Kamu adalah pebisnis olshop baju kerja wanita dan kamu menentukan target audiens yang akan kamu pasarkan produk olshop-mu adalah wanita dengan rentang usia 22-35 tahun.

Apakah contoh di atas termasuk ke dalam cara penentuan audiens berdasar demografi?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

3. Kamu adalah pebisnis olshop baju kerja wanita dengan style produk chic but comfy. Kamu menentukan target audiens yang akan membeli produk itu adalah pekerja wanita yang hobinya bereksperimen pada penampilan sehari-hari dan mobilitasnya tinggi.

Apakah contoh di atas termasuk ke dalam cara penentuan target audiens berdasar demografi?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: B

4. Target audiens dari olshop-mu adalah pekerja wanita yang rata-rata membuka instagram di malam hari selama kurang lebih 1 jam.
Poin perilaku digital audiens manakah yang terdapat pada contoh di atas?

a. Waktu online
b. Perangkat digital
c. Konten digital favorit
d. Sistem operasi perangkat digital
e. Waktu dan frekuensi online

Jawaban: E

5. Ada perbedaan signifikan jumlah pemesanan baju setelah kamu mem-posting koleksi new arrival pada waktu online
target audiensmu.
Salah satu Indikator pengukur ketepatan target audiens yang tergambar pada contoh di atas adalah…

a. Engagement rate
b. Conversion rate
c. Return on investment
d. Net Promoter Score
e. Awareness rate

Jawaban: B

Mid Test – Menggunakan Website & Landing Page untuk Pemasaran

1. Manakah pernyataan di bawah ini yang tidak tepat tentang landing page?

a. Landing page lebih sederhana dibanding website.
b. Landing page berisi informasi lengkap dari informasi produk sampai kontak perusahaan.
c. Landing page berisi informasi produk yang sedang promo yang disertai call-to-action.
d. Landing page diawali dari tautan link yang diberikan kepada target audiens.
e. Landing page bisa terpisah dari website ataupun disisipkan pada homepage website.

Jawaban: B

2. Perhatikan urutan berikut!

1. Memberi informasi secara lengkap tentang produk maupun bisnis kepada pasar luas.
2. Meningkatkan awareness pasar terhadap kehadiran bisnismu.
3. Mengumpulkan data target audiens melalui link subscriber.
4. Menawarkan promo khusus untuk target audiens yang sudah mendaftar sebagai member.

Ketika kamu baru memulai bisnis clothing line, channel pemasaran yang akan kamu pakai adalah…. Contoh alasan
penggunaan channel tersebut yang tepat terdapat pada nomor…

a. Website, 1 dan 2.
b. Website, 1 dan 3.
c. Website, 2 dan 4.
d. Landing page, 1 dan 2.
e. Landing page, 1 dan 3.

Jawaban: A

3. Perhatikan urutan berikut!

1. Memberi arahan yang jelas terhadap aksi yang perlu dilakukan audiens setelah berinteraksi dengan promosi yang ada di website.
2. Memperkecil ukuran gambar yang terdapat di website untuk mempersingkat waktu munculnya homepage website.
3. Menghapus plugin yang memenuhi website dan tidak diperlukan.
4. Membuat tulisan di halaman blog pada website yang selaras dengan tema bisnis.
5. Membuat tampilan website dengan tata letak yang tidak membingungkan audiens.

Manakah dari contoh upaya di atas yang termasuk dalam elemen konten untuk memaksimalkan website dan landing page sebagai channel pemasaran?

a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5

Jawaban: D

4. Di bawah ini yang merupakan tools yang dipakai untuk mengukur kesuksesan website atau landing page adalah…

a. Google Analytics
b. Number of visitor
c. Conversion rate
d. Bounce rate
e. Loading time

Jawaban: A

5. Kamu sudah mengukur persentase pengunjung yang membuka satu halaman pada website lalu langsung menutupnya dan hasilnya menunjukkan persentase yang tinggi.
Apakah contoh di atas adalah gambaran dari telah melakukan pengukuran indikator bounce rate?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

Mid Test – Menggunakan Sosial Media untuk Pemasaran

1. Di bawah ini yang bukan media sosial yang bisa dipakai dalam sebagai channel digital marketing adalah….

a. Instagram
b. Facebook
c. Linkedin
d. Youtube
e. E-mail

Jawaban: E

2. Kamu adalah pemilik bisnis peralatan baking dan tim marketing-mu membuat video youtube yang berisi seorang chef memasak suatu resep makanan dengan peralatan baking yang kamu produksi.
Apakah contoh di atas termasuk ke dalam metode hard selling pada youtube?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: B

3. Kamu adalah pemilik perusahaan jasa auditor dan kamu memanfaatkan linkedin untuk menawarkan jasa yang kamu punya ke perusahaan lain.
Apakah contoh di atas termasuk ke dalam pertimbangan yang tepat dalam menggunakan Linkedin sebagai channel digital marketing?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

4. Di bawah ini yang termasuk kedalam hal yang tidak boleh dilakukan dalam menjalankan social media marketing adalah…

a. Melakukan hard selling dalam youtube yang terkesan memaksa.
b. Menggunakan media sosial yang sering dipakai oleh target audiens.
c. Membuat blog yang out of the box dan tidak berisi opini tanpa fakta.
d. Munculkan graphic design yang keren pada posting-an akun instagram bisnismu.
e. Membuat posting-an yang mengedukasi audiens tentang produk ataupun hal yang relevan tentang produkmu.

Jawaban: A

5. Kamu menyimpulkan story yang berisi swipe-up untuk masuk ke website telah sukses karena menghasilkan jumlah visitor website yang meningkat tajam.
Contoh di atas merupakan gambaran dari telah melakukan pengukuran keberhasilan social media marketing dengan indikator…

a. Drive traffic
b. Awareness
c. Engagement
d. Benar semua
e. Salah semua

Jawaban: A

Mid Test – Menggunakan Email untuk Media Pemasaran

1. Di bawah ini yang merupakan keunggulan dari e-mail marketing adalah…

a. Salah satu saluran yang tidak efektif untuk menjangkau audiens.
b. Saluran yang lebih cost-efficient dari saluran lainnya.
c. Saluran yang tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi secara personal dengan audiens.
e. Saluran yang tidak efektif untuk mengakuisisi audiens.
e. Saluran yang tidak cost-efficient

Jawaban: B

2. Suatu bisnis clothing line mengirim e-mail yang menawarkan audiens untuk menjadi subscriber dengan memberi diskon 50% pembelian pertama produk setelah audiens tersebut mendaftarkan e-mail-nya pada kolom subscriber. Pemberian diskon pembelian pertama tersebut merupakan contoh menjalankan e-mail marketing menggunakan cara…

a. Track, test, and improve
b. Pay attention to the subject line
c. Lead magnet
d. Personalize e-mail
e. Mobile friendly

Jawaban: C

3. Suatu bisnis clothing line selalu mengirim e-mail dengan menyapa pelanggan menggunakan namanya di awal e-mail.Kata sapaan dengan nama pelanggan di awal e-mail merupakan contoh menjalankan e-mail marketing menggunakan cara…

a. Track, test, and improve
b. Pay attention to the subject line
c. Lead magnet
d. Personalize e-mail
e. Mobile friendly

Jawaban: D

4. Di bawah ini yang bukan indikator dalam mengukur keberhasilan e-mail marketing adalah…

a. Click through rate
b. Delivery rate
c. Open rate
d. Unsubscribe rate
e. Number of visitor

Jawaban: E

5. Kamu mengecek Private Gmail Leak Teaser dan jadi tahu jumlah audiens yang membuka e-mail terakhir yang kamu kirim kepada mereka.
Apakah contoh di atas adalah gambaran dari telah menggunakan indikator open rate dalam mengukur keberhasilan e-mail marketing?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

Mid Test – Menggunakan Google Ads untuk Media Pemasaran

1. Di bawah ini yang bukan termasuk kedalam jenis Google Ads adalah…

a. Search Engine Marketing
b. Google Display Network
c. Gmail Sponsored Promotion
d. Google My Business
e. SEM

Jawaban: D

2. Kamu membuka suatu website dan melihat banyak iklan yang terpampang di website tersebut.
Apakah contoh yang kamu temukan termasuk kedalam jenis Google Display Network dari Google Ads?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

3. Di bawah ini yang bukan termasuk cara dalam menjalankan Google Ads yang efektif adalah…

a. Membuat tujuan campaign yang spesifik
b. Membuat beberapa versi iklan yang berbeda
c. Test, retest, dan improve
d. Tidak melakukan riset untuk mengetahui kebutuhan audiens
e. Membuat sebuah landing page yang telah ditargetkan di dalam iklan yang akan dipasarkan

Jawaban: D

4. Di bawah ini yang bukan termasuk ke dalam indikator untuk mengevaluasi kinerja campaign pada PPC dan SEM adalah…

a. Cost
b. Click
c. Cost Per Click
d. Cost Per Acquisition
e. Numbers of Visitor

Jawaban: E

5. Kamu membuat survei kepada audiens dengan menanyakan kepada mereka pernah atau tidak audiens melihat iklan produk dari bisnis yang kamu jalankan. Hasilnya 50% audiens pernah melihat iklan yang kamu buat di daftar teratas search engine Google.
Hal tersebut menunjukkan kamu telah mengevaluasi kinerja campaign pada PPC dan SEM melalui metrik…

a. Impressions
b. Cost Per Click
c. Cost
d. Click
e. Cost Per Acquisition

Jawaban: A

Mid Test – Menggunakan Facebook & Instagram Ads

1. Yang tidak termasuk kedalam hal yang dapat di setting pada Facebook Ads, yaitu…

a. Aktivitas Pengguna
b. Demografi Pengguna
c. Penggunaan Perangkat
d. Aktivitas online
e. Harga perangkat pengguna

Jawaban: E

2. Brand awareness adalah kemampuan konsumen dalam mengenali sebuah brand
Pernyataan di atas merupakan pernyataan yang…

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

3. *Gambar
Tampilan postingan Instagram di atas merupakan jenis dari….

a. Photo Ads
b. Video Ads
c. Carousel Ads
d. Collection Ads
e. Stories Ads

Jawaban: C

4. Tools yang dapat digunakan untuk menjalankan Facebook dan Instagram Ads secara bersamaan adalah…

a. Facebook Campaign Manager
b. Facebook Business Manager
c. Facebook Pixel
d. Facebook Ads Plus
e. Instagram Ads Plus

Jawaban: B

5. Deksa memasang satu buah iklan di Facebook Ads, Setelah 1 hari berjalan. iklannya telah dilihat sebanyak 21 kali oleh 3 orang. Maka Frequency keberhasilan dari iklan yang ia pasang adalah….

a. 1
b. 3
c. 7
d. 19
e. 21

Jawaban: C

Mid Test – Bonus Studi Kasus

1. Channel digital marketing yang digunakan oleh Horeleads diantaranya…

a. Website dan Email Marketing
b. Website dan Landing Page
c. Landing Page dan Email Marketing
d. Sms Marketing dan Website
e. Landing Page dan Media Sosial

Jawaban: B

2. Google My Business berfungsi untuk memberikan informasi yang lengkap mengenai agency, seperti: alamat, profil perusahaan, foto, lokasi hingga ulasan pihak-pihak yang pernah terlibat dengan agency ini.
Apakah pernyataan di atas merupakan definisi yang tepat dari Google My Business?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: A

3. Manakah channel digital marketing yang tepat untuk digunakan Horeleads dalam mendatangkan awareness dan menarik traffic ke website-nya?

a. Landing page
b. Website
c. Google My Business
d. Instagram
e. Google-ads

Jawaban: D

4. Perhatikan urutan berikut!

1. Search volume trend naik setinggi 392% dibandingkan tahun sebelumnya
2. Khusus untuk campaign yang sedang dijalankan Heroleads mendapatkan leads conversion sebanyak 5.7% dalam waktu 3 minggu
3. Iklan perusahaan juga lebih dikenal oleh target audience, dan dilihat sebanyak 70,000 kali. Hal ini mempengaruhi konsiderasi audience untuk bermitra dengan Hero leads dikarenakan iklan atau ads sering muncul pada layar pengguna, di platform ads seperti Google, Facebook, dan Instagram
4. Penjualan bulan pertama mengalami kenaikan 18% bila dibandingkan bulan sebelumnya

Berdasarkan laporan, manakah yang termasuk hasil dari menjalankan campaign?

a. 1-2-4
b. 2-4-1
c. 1 dan 3
d. 1-2-3
e. Semua Jawaban

Jawaban: D

5. Landing page memiliki fungsi untuk menarik perhatian calon customer dengan menggunakan website atau sosial media.
Apakah pernyataan di atas termasuk dalam fungsi landing page?

a. Benar
b. Salah

Jawaban: B

Exam

1. Jenis Facebook ads yang memiliki tujuan untuk mengarahkan audiens masuk ke halaman website dan membeli produk yang diiklankan adalah

a. App install/App engagement
b. Store visit
c. Clicks to website
d. Event ads
e. Website conversions

Jawaban: E

2. Pernyataan yang kurang tepat tentang perbedaan digital dan offline marketing dibawah ini adalah…

a. Digital marketing menjangkau audiens lebih banyak dibanding offline marketing
b. Digital marketing mampu mengukur hasil ketika campaign masih berjalan, sementara offline marketing ketika campajgn sudah selesai
c. Digital marketing sifatnya satu arah, sementara offline marketing bersifat 2 arah
d. Campaign di digital marketing dapat di set up dengan cepat, sementara offline marketing butuh waktu untuk mengganti campaign
e. Biaya digital marketing lebih murah dibanding offline marketing

Jawaban: C

3. Frekuensi dan waktu terbaik untuk mengupload konten jika menggunakan facebook sebagai platform social media marketing adalah…

a. 1-2 kali sehari, pukul 13.00 – 16.00
b. 2 kali sehari, pukul 08.00-09.00 atau 17.00
c. 1-2 kali sehari, pukul 10.00 – 11.00
d. 1 kali seminggu pukul 10.00 – 11.00
e. 1 kali seminggu pukul 13.00 – 16.00

Jawaban: A

4. Iklan berbentuk banner yang kemunculannya pada website- website atau inventory yang bekerjasama dengan Google merupakan jenis Google ads?

a. Search Engine Marketing (SEM)
b. Gmail Sponsored Promotion (GSP)
c. Banner ads
d. Google Display Network (GDM)
e. YouTube ads

Jawaban: D

5. Untuk menghitung apakah biaya yang dikeluarkan untuk beriklan di Google Ads sebanding dengan keuntungan bisnis, maka metrik yang diukur adalah….

a. Conversion Rate
b. Impresi (Impression)
c. Cost per Acquisition (CPA)
d. Cost per Clicks (CPC)
e. Click Through Rate (CTR)

Jawaban: C

6. Pernyataan yang kurang tepat tentang perbedaan digital dan offline marketing dibawah ini adalah….

a. Digital marketing menjangkau audiens lebih banyak dibanding offline marketing
b. Digital marketing sifatnya satu arah, sementara offline marketing bersifat 2 arah
c. Digital marketing mampu mengukur hasil ketika campaign masih berjalan, sementara offline marketing ketika campaign sudah selesai
d. Campaigndi digital marketing dapat di set up dengan cepat, sementara offline marketing butuh waktu untuk mengganti campaign
e. Biaya digital marketing lebih murah dibanding offline marketing

Jawaban: B

7. 2 skill utama di bawah ini yang dibutuhkan oleh seorang marketer adalah…

1). Analytical skill
2). Communication skill
3). Creative thinking
4). Data engineer skill

a. 1 & 2
b. 1 & 3
c. 2 & 3
d. 2 & 4
e. 3 & 4

Jawaban: C

8. Aplikasi atau fitur yang digunakan untuk mengelola beberapa akun iklan/bisnis baik facebook ads maupun instagram ads dalam satu tempat adalah…

a. Facebook Business Manager
b. Facebook ads tools
c. Facebook pixel
d. Facebook ads manager
e. Facebook application ads

Jawaban: A

9. Hal pertama yang harus dilakukan dalam menjalankan iklan di Google ads dengan efektif adalah?

a. Buat landing page untuk produk yang diiklankan
b. Buat beberapa versi campaign yang akan dipasarkan
c. Mengatur akun iklan dengan sistematis
d. Riset dan pahami target audiens
e. Rancang tujuan spesifik dari setiap campaign iklan

Jawaban: D

10. Melihat usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, merupakan target audiens berdasarkan…

a. Demografi
b. Persona
c. Perilaku digital
d. Psikografi
e. Custom audience

Jawaban: A

11. Dibawah ini yang bukan keunggulan email marketing adalah….

a. Saluran paling efektif untuk menjangkau audience
b. Lebih efektif dalam mengakuisisi pelanggan
c. Lebih ekonomis (hemat biaya)
d. Dapat menyesuaikan konten sesuai segmentasi yang dituju
e. Tidak dapat melakukan pengiriman email otomatis

Jawaban: E

12. Dibawah ini yang merupakan ciri-ciri landing page yang membedakannya dengan website adalah…

a. Mempresentasikan bisnis secara keseluruhan
b. Audiens lebih luas
c. Konten bersifat umum
d. Desain padat & beragam informasi
e. Penawaran terbatas

Jawaban: E

13. Perhatikan gambar dibawah ini!

Gambar diatas merupakan instagram ads dengan jenis format?

a. Photo Ads
b. Video Ads
c. Carousel Ads
d. Collection Ads
e. Story Ads

Jawaban: C

14. Jika tujuan iklan adalah mendapatkan kunjungan ke website, maka metode pembayaran iklan yang lebih baik digunakan adalah….

a. Cost per Click
b. Cost per Impression
c. Cost per Mile
d. Cost per Conversion
e. Cost per Acquisition

Jawaban: A

15. Metrik yang digunakan untuk mengukur jumlah keseluruhan pengunjung yang membuka blog/website kita adalah…

a. Number of Page View
b. Number of Visitor
c. Number of Session
d. Number of People
e. Bounce Rate

Jawaban: B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *